Cara Mendapatkan Internship, Mahasiswa Wajib Tahu!

Kembali lagi perjumpaan kita pada artikel disini, ketika anda membuka dan membaca artikel ini pasti anda mengalami masalah agar bisa diterima internship yang kalian inginkan.

Banyak sekali mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti internship, karena itu adalah salah satu syarat agar mereka bisa lulus termasuk anda. Tidak sedikit dari mereka mengalami kendala terkait internship, kendala yang mereka alami saat internship adalah susahnya mencari tempat dan susahnya untuk diterima internship.

 

Berbagai alasan yang ada, seperti seleksi yang sulit atau standar perusahaan yang rumit membuat mereka untuk mundur dan mencari di tempat lain. Untuk itu mari kita bahas lebih lanjut dibawah ini mengenai cara agar mendapatkan internship adalah, mari kita simak sama-sama penjelasannya pada artikel di bawah ini.

 

Mengenal Internship

Internship adalah pengalaman kerja jangka pendek yang ditawarkan oleh perusahaan dan diwajibkan oleh pihak universitas untuk mahasiswa, tetapi tidak selalu untuk mendapatkan paparan tingkat pemula ke industri atau bidang tertentu.

 

Internship adalah pengalaman belajar yang sama banyaknya dengan pekerjaan. Idealnya, pekerja magang menghabiskan waktu untuk mengerjakan proyek yang relevan, belajar tentang lapangan, membuat koneksi industri, dan mengembangkan keterampilan keras dan lunak. Internship terkadang bahkan mengarah pada tawaran pekerjaan penuh waktu.

 

Waktu yang dihabiskan dalam sehari untuk kegiatan internship adalah 40 jam seminggu selama 5-6 hari kerja, mahasiswa dituntut untuk selalu bekerja tepat waktu dan sangat ketat. Rekomendasi tempat magang yang bisa diikuti mahasiswa adalah PT. STAR SHARE, karena PT. STAR SHARE memiliki program internship yang dapat dilakukan secara remote yang dapat anda pelajari lebih detail DISINI.

 

Agar anda bisa diterima internship di tempat yang kalian mau, pastikan anda sudah mempersiapkannya dengan baik. Untuk mempersiapkan yang diperlukan internship adalah akan dijelaskan pada artikel dibawah ini.

 

Cara Dapat Internship

 

  1. Carilah kesukaan mu

Sebelum memulai internship, pastikan pekerjaan seperti apa yang kalian inginkan. Apakah pekerjaan itu bisa anda lakukan di jangka Panjang atau tidak, karena akan saying apabila pekerjaan yang kalian pilih tidak sesuai dan tidak anda kuasai.

 

  1. Mencari informasi lebih banyak

Saat anda yakin akan menjalani internship, anda harus mencari informasi lebih banyak mengenai internship. Dari kemampuan anda, bahkan tempat yang akan anda pilih harus anda pelajari dulu agar nantinya tidak salah pilih.

 

Untuk melihat tempat internship yang terbaik di Indonesia, anda bisa membaca artikel berikut ini: Tempat magang terbaik di Indonesia.

 

  1. Buat CV/Resume semenarik mungkin

Ketika anda berada pada perguruan tinggi, alangkah baiknya jika anda mendapatkan banyak pengalaman sebelumnya, dengan banyaknya pengalaman yang anda miliki perusahaan dapat melirik kemampuanmu dalam organisasi.

 

Design lah CV/Resume semenarik mungkin, jangan sampai kosong karena jika resume mu memiliki banyak space kosong menandakan bahwa anda kurang aktif dalam organisasi.

 

  1. Kuasai dalam hal interview

Ketika perusahaan berhasil melirik CV/Resume anda, pasti anda akan dihubungi kembali dan memasuki tahap interview. Agar anda lolos interview sebaiknya anda harus mencari apa saja yang dibicarakan saat interview termasuk pertanayaan yang harus anda jawab saat interview, setlah itu anda siapkan jawaban anda.

 

Persiapan ini memang sangat sulit, karena disini tidak hanya jawaban anda dinilai, tapi sikap anda dalam berpikir kritis. Setelah anda melewati interview dengan baik, pasti perusahaan akan menghubungi anda.

 

Beberapa cara yang sudah dijelaskan diatas adalah cara agar kalian bisa memperisapkan diri agar dapat diterima internship, dalam program STAR SHARE- MAGANG anda tidak perlu melalui tahap interview karena anda pasti ditrima disana.

 

Selain itu STAR SHARE- MAGANG memberikan intensif bagi peserta magang, namun dengan catatan dan syarat ketentuan yang sudah ditetapkan. Dimana untuk masalah gaji dapat dibaca pada artikel ini: Gaji yang seharusnya diterima anak magang. Karena pada dasarnya perusahaan yang membuka magang, tidak memberikan gaji kepada pesertanya.

 

Itulah pembahasan tentang internship adalah dan cara agar mendapatkan internship, semoga artikel ini membantu anda dalam mendapatkan internship. Sampai disini dulu pembahasannya, sampai jumpa pada artikel berikutnya, Terima kasih sudah membaca. Have a nice day!

 

0 0 Suara
Rating Artikel
Berlangganan
Beritahu tentang

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.